Memberi Nama Produk

Buat: 01/22/2013 - 16:06

Strateginya adalah mencolek kata-kata yang sudah melekat di benak segmentasi pasar kita misalnya kita semua sangat familiar dengan istilah GPL. Dengan berbekal itu saya memberanikan diri dan membuat produk dengan nama gl-gpl yang sebenarnya berarti General Ledger – Gak Pake Lama. Tentu saja jika ini sudah dipahamkan kepada segmen pasar kita orang akan semakin suka dengan perluasan istilah ini. Khususnya di Indonesia.

Contoh lain adalah group facebook PHP Indonesia, URLnya masih saja groups dengan angka-angka yang tidak dipahami orang awam. Orang memikirkan alamat yang tepat untuk sebuah komunitas di Facebook. Layaknya sebuah domain atau nama email. Orang akan berebut menjadi yang pertama kali membuat nama sesuai dengan keeratan nama pribadi atau sebuah komunitas.

Nama produk bisa saja berawal dari nama komunitas misalnya jika Anda sudah sangat serius di akuntansi ada bisa menggunakan brand komunitas untuk menamai produk anda misalnya komunitas ABC, maka nama GL-ABC bisa digunakan oleh produk Anda.

About Author

See also

22/01/2013 - 16:06

Tentang PHP Indonesia

PHP Indonesia adalah sebuah komunitas untuk semua orang yang mencintai PHP. Fokus utama kami adalah pemrograman menggunakan bahasa PHP, namun tidak menutup kemungkinan pembahasan yang mencakup keseluruhan LAMP stack. Topik bisa dari pemrograman PHP, penanganan memcached, optimasi database, konfigurasi server, tuning server web, application deployment, framework PHP, hosting pilihan dan sebagainya.

Petunjuk Penulisan

Berikut ini adalah beberapa petunjuk penulisan artikel. Petunjuk dibuat bukan untuk membatasi tetapi demi menjaga kualitas artikel yang terpublikasi di situs ini. Selain itu, keseragaman gaya bahasa dapat menjaga readibilitas (tingkat keterbacaan) sehingga pembaca akan lebih nyaman dalam membaca artikel di situs ini.